Monday, June 2, 2014

Perhatikan Hal Berikut Sebelum Mengkonsumsi Buah

buah buahan
Anak Indonesia, Buah memang sangat bagus untuk kesehatan. Tapi jangan juga menyalah artikan fungsi buah. Indonesia adalah negara tropis yang menghasilkan banyak sekali buah - buahan. Berbagai jenis buah berguna sebagai anti oksidan di dalam tubuh kita. Orang yang mengkonsumsi buah pun pasti mendapatkan banyak manfaat yang dimiliki buah tersebut, Namun, ada kalanya kita harus memperhatikan beberapa hal agar semua manfaat dari si buah bisa kita dapatkan.
Beberapa hal yang harus kita perhatikan ,

Buah sifat nya tidak menggantikan sayuran

     Walaupun banyak mengandung sejumlah nutrisi penting, buah tidak bisa menjadi pengganti sayuran. Sayuran punya lebih banyak nutrisi ketimbang buah-buahan, sedangkan buah-buahan memiliki zat aromatik dan juga asam organik yang dapat meningkatkan nafsu makan serta penyerapan nutrisi lebih baik. Mengonsumsi buah tanpa sayuran, akan membuat tubuh kekurangan nutrisi. Hal ini harus kita perhatikan, jadi tetaplah jaga keseimbangan dalam mengkonsumsi buah dan sayuran.

Buah bukan pengganti makanan utama

     Dapat membuat anda kenyang untuk beberapa saat bukan berarti buah bisa menjadi pengganti menu utama menggantikan nasi. Berbagai nutrisi penting, protein dan juga lemak tetap Anda butuhkan sebagai asupan untuk tubuh. Buah hanya mengandung lebih dari 85% air, dan hanya 1% protein saja, padahal protein dibutuhkan sebagai makanan otot. Ini juga harus di perhatikan , jadi tetap konsumsi secara seimbang.

Buah bukan sumber vitamin utama

     Menggantungkan buah sebagai sumber vitamin utama kurang tepat. Anda masih harus memenuhi kebutuhan vitamin dengan mengonsumsi suplemen. Vitamin dan mineral tidak dapat tercukupi hanya dengan mengonsumsi buah-buahan saja. Pilihlah buah-buahan lokal yang dapat mendukung perekonomian negara dan juga memberikan asupan nutrisi untuk tubuh.

Buah bukan satu - satunya solusi menurunkan berat badan

     Bukanlah sebuah alasan yang tepat bagi Anda untuk mengonsumsi buah dengan alasan menurunkan berat badan. Buah berisi 80% gula yang merupakan fruktosa atau gula buah. Meskipun buah mengandung lebih sedikit kalori daripada nasi, bukan berarti ia solusi untuk menjadi menu diet. Buah hanya efektif sebagai menu pendamping saja yang akan memperlancar pencernaan dan memaksimalkan program diet. jadi jangan salah kaprah dengan hanya bergantung kepada buah dalam program diet, harus di sertai juga dengan olahraga yang cukup. cek juga Diet ampuh ? buktikan sendiri


Sekian artikel saya kali ini, terima kasih bagi yang sudah membaca. jika ada yang ingin di tambahkan silahkan coret - coret dengan komentar di bawah.


Comments
0 Comments

0 komentar:

Post a Comment