Tuesday, June 3, 2014

Mengurangi nyeri pada gigi

sakitgigi

Anak Indonesia, Siapa yang bisa tahan dengan nyeri nya gigi disaat gigi berlubang ? Setiap orang pasti pernah mengalami yang namanya sakit gigi, saya juga sering mengalami sakit gigi semenjak gigi saya berlubang, jadi saya sudah tau bagaimana rasanya sakit gigi. Makanya saya disini berbagi cara untuk mengurangi rasa nyeri di gigi. Saya sudah mencoba sendiri dan alhamdulillah berhasil.
Jika anda merasakan sakit gigi yang menyiksa, jangan langsung putus asa dn ingin bunuh diri hhehehe, coba pertolongan pertamanya dengan cara - cara di bawah.

Dengan Teh hangat

Teh hangat juga bisa mengurangi rasa nyeri pada gigi yang sakit dan berlubang, disebabkan mungkin karena teh hangat bisa membunuh bakteri yang ada di mulut dan menempel di gigi. Kurang lebih seperti ini caranya, ambil kantong teh yang masih hangat dan letakkan pada gusi anda. jangan gunakan gula atau madu, tapi biarkan menjadi teh pahit.

Berkumur dengan air garam hangat

Selain berkumur dengan teh, anda juga bisa berkumur dengan air garam yang hangat, caranya masukkan garam secukupnya , setengan sendok teh. berikan air hangat aduk hingga menyatu. setelah itu kumur - kumurkan di daerah gigi yang nyeri , lakukan berulang - ulang dan insyallah nyerinya akan berkurang. dan jika gigi anda berlubang, setelah kumur - kumur tambal gigi anda yg berlubang dengan garam .

Menggunakan es batu

Disini es batu bukan untuk di konsumsi teman - teman, ambillah beberapa bongkahan kecil batu es . apit menggunakan jari jempol dan telunjuk , kemudian usap - usap di bagian gigi yang sakit hingga rasa nyeri nya berkurang.

Jeruk Nipis

Siapa sangka buah asam yang biasa dipakai untuk penyeimbang rasa pada makanan ini bisa dipakai juga untuk mengurangi nyeri pada sakit gigi? Selain kaya akan vitamin C, jeruk nipis juga berkhasiat sebagai pereda nyeri. Langkah yang harus dilakukan juga cukup mudah, cukup peras jeruk nipis secukupnya. Kemudian, tuangkan pada area gigi yang berlubang sedikit demi sedikit setiap 10 menit. Lakukan secara terus menerus hingga rasa nyeri berkurang.

Cabai Hijau

Mungkin terdengar mengerikan. Tapi si kecil pedas berwarna hijau ini memang mampu menghilangkan nyeri pada gigi yang sakit. Selain mengandung zat capsaicin, cabai juga mengandung vitamin C yang cukup tinggi sehingga Anda juga harus mengkonsumsinya.
Langkah - langkah yang harus anda lakukan adalah. Potong ujung cabai hijau kemudian bakar, jangan terlalu lama. 1-2 menit hanya untuk membuat cabai hijau tersebut panas. Kemudian, setelah panas, tempelkan cabai hijau tersebut ke bagian gigi yang sakit. Lakukan secara teratur 2 kali dalam sehari.

Nah teman - teman , itulah beberapa hal sebagai pertolongan pertama saat nyeri di gigi mulai dirasakan. Saya hanya berbagi pengalaman karena saya juga pernah mengalaminya. semoga artikel di atas bermanfaat dan berguna untuk yang membacanya jika ada yang ingin di tambahkan silahkan berkomentar di bawah. Tapi jangan SARA. Jika hal di atas masih belum bisa mengatasi sakit gigi teman - teman segera periksakan ke dokter gigi.


Comments
0 Comments

0 komentar:

Post a Comment