Sunday, June 1, 2014

Hal yang bisa di lakukan untuk meninggikan badan

Anak Indonesia, Halo teman - teman di postingan kali ini saya akan membahas tentang apa saja yang bisa kita lakukan untuk menambah tinggi badan. Mungkin bagi wanita tinggi badan tidak lah terlalu penting, tapi bagi laki - laki tinggi itu sangatlah penting. Karena jika lelaki tingginya di bawah perempuan bisa ngebuat si lelaki minder sendiri, walaupun ada juga wanita yang menganggap bahwa tinggi badan juga penting. Banyak hal sebenarnya yang bisa kita lakukan untuk menambah tinggi badan. Badan kita pada umumnya bertumbuh pesat saat di SMP dan SMA. Kebanyakan orang hanya ingin agar badannya cepat tinggi tapi usahanya kurang . Jika ingin memiliki badan yang tinggi jangan hanya berharap dan berdoa tapi juga di barengi dengan usaha yang keras supaya mencapai hasil yang maksimal.
Apa aja yang bisa kita lakukan untuk menambah tinggi ?????? langsung aja kita bahas teman - teman.

Sering olahraga

Sering lah melakukan olahraga yang dapat membantu pertumbuhan tinggi badan , ada beberapa olahraga yang bisa membantu kita dalam meningkatkan tinggi badan , olahraga yang bisa kita lakukan untuk membantu pertumbuhan tinggi badan kita akan di bahas di bawah
  • Sprint (lari cepat dalam jarak yang pendek)
     Latihan sprint ini sangat berguna untuk meningkatkan pelepasan hormon pertumbuhan. Selama berlari sprint akan terjadi penekanan pada otot kaki dan akan menyebabkan perpanjangan tulang dan otot. Namun olahraga ini jangan terlalu sering di lakukan karena dapat menyebabkan pembengkakan pada otot, lakukan ini misalkan sekali setiap pagi 4 kali dalam seminggu dalam jangka waktu 3 menit. Lebih di sarankan jika berlari di atas permukaan yang alami seperti tanah atau rumput , jangan di atas semen atau aspal.
  • Lompat
    Sudah jelas untuk olahraga ini, misalnya dalam olahraga basket maupun volly atau olahraga yang memungkinkan kita untuk lebih sering melompat. Tapi jika kamu tidak terlalu suka melakukan olahraga seperti olahraga yang saya sebutkan tadi atau mungkin tidak sempat , kamu bisa melakukan olahraga lompat sederhana . misalnya lompatlah di tangga mulai dengan 1 kaki di satu anak tangga, lompat turun lompat turun hingga sepuluh kali lompatan ganti dengan kaki yang sebelahnya ulangi gerakannya dengan satu kaki . lakukan 3 kali jadi 1 kaki 30 kali lompatan secara bergantian.
  • Bersepeda
      Ini adalah olahraga yang paling banyak dan sering di lakukan oleh orang - orang ketika hari libur , dengan bersepeda minimal 15 menit secara seimbang bisa juga membantu dalam pertumbuhan di bagian tulang kaki.
  • Berenang
      Untuk olahraga berenang ini tidak perlu di ragukan lagi , saya telah mencoba sendiri dan tinggi badan saya bertambah pesat, berenang lah di air yang berarus selama 15 menit minimal tentunya dengan istirahat seperlunya. Jika kita sering berenang melawan arus makan seluruh tulang kita akan tertarik secara perlahan.
  • skipping
     Skipping juga termasuk olahraga lompat tapi yang ini bisa kita atur kecepatannya , skipping juga terbukti bisa menambah tinggi badan jika di lakukan dengan sering.
  • jogging
      Jogging adalah lari santai , ini juga bisa membantu kita dalam meninggikan badan dan menjaga badan tetap bugar , lakukan jika bisa setiap pagi minimal 15 menit.


Makan makanan yang mendukung pertumbuhan tinggi

     Selain olahraga , kita juga perlu memakan makanan yang bisa membantu pertumbuhan badan kita lebih cepat. apa saja makanan yang bisa membantu pertumbuhan tinggi ??? mari kita bahas
  •  Vitamin D
    Untuk memaksimalkan pertambahan tinggi badan, kamu harus banyak mengkonsumsi vitamin D , agar kalsium bisa di serap tulang dengan baik.
Contoh dari makanan yang mengandung vitamin D adalah ikan, sereal, telur, tofu, susu kedelai, kedelai, jamur, sosis, dan kacang almond.
  •  Protein
     Protein adalah salah satu nutrisi penting yang di butuhkan tubuh dalam memaksimalkan pertumbuhan tinggi badan. Protein berguna untuk memperbaiki sel-sel tubuh yang telah rusak dan menyediakan sel-sel tubuh baru sehingga tubuh memiliki perkembangan yang maksimal.
Contoh makanan yang mengandung protein : Kedelai, telur, susu dan masih banyak lagi
  • Vitamin A    
      Agar menjaga seluruh bagian tubuh tetap segar dan berfungsi dengan baik, Anda membutuhkan vitamin A. Vitamin A juga membantu tubuh memaksimalkan penyerapan kalsium yang dibutuhkan tulang.
Contoh makanan yang kaya akan vitamin A, yaitu: bayam, bit, wortel, ayam, pepaya, susu, tomat, dan lain sebagainya.
  • Kalsium
     Kalsium sendiri bermanfaat agar tulang tetap kuat dan perkembangannya baik sehingga dapat menopang pertumbuhan badan dengan maksimal. Konsumsi kalsium ini dapat diperoleh dari keju, yogurt, telur, dan lain sebagainya.
  • Air
    Air adalah elemen penting yang sangat kita butuhkan dalam hidup, sering - sering lah minum air agar metabolisme dapat berjalan dengan lancar.
 

Jauhi rokok minuman keras dan hal yang merusak kesehatan metabolisme 

   Jauhi hal - hal tidak berguna seperti merokok meminum minuman keras , karena itu akan menghambat pertumbuhan anda , bahkan akan merusak jaringan tubuh anda.

Istirahat yang Cukup

   Tidak perlu di pungkiri lagi bahwa istirahat yang cukup akan mempermudah pertumbuhan tubuh anda asalkan jangan berlebihan, karena itu malah tidak baik bagi kesehatan.


Itulah beberapa hal yang bisa kita lakukan untuk meninggikan badan yang bisa saya sampaikan. Jika ada yang ingin di tanyakan atau ada tambahan silahkan coret - coret dengan komentar di bawah, asalkan jangan bersifat SARA dan Negatif. Terima kasih karena telah berkenan meluangkan waktu untuk membaca artikel ini.


Comments
0 Comments

0 komentar:

Post a Comment