Saturday, May 10, 2014

Film indonesia yang mirip film luar negri


Halo teman -teman , kali ini saya akan memposting tentang plagiatism film di indonesia , saya gak habis pikir kok bisa ya film film kita banyak yang nge plagiat film luar walaupun gak semuanya. apakah para pembuat film sudah kurang memiliki inspirasi lagi ?????
Bukankah dengan membuat film yang mirip dengan film luar yang sudah beredar akan membuat citra per film an indonesia menjadi buruk di mata masyarakat yang tau dan akan menjadi bahan tertawaan orang luar.
Menurut saya, para penonton akan lebih mengapresiasi jika itu film original dari dalam negri..
langsung aja ke permasalahannya kita masuk ke beberapa contoh film yang ceritanya mirip mirip dengan film luar.


Freddy, jason VS Pocong,Kuntilanak

Nah walaupun sebenarnya yang mirip cuma judul dan ide ceritanya tapi tetep aja mirip. Freddy vs jason menurut saya ini film yang bagus karena freddy dan jason memiliki senjata masing - masing mereka bisa bertarung secara adil . nah coba kalian bayangin kalo pocong vs kuntilanak. Disini terjadi ketidakadilan, lah kuntilanak enak bisa terbang punya tangan sedangkan pocong ?? tangan di dalem kaen semuanya di ikat cuma bisa lompat - lompat , ya jelas yang kalah si pocong lah . jorokin aja si pocong ampe jatuh , guling - gulingin dia abis itu kencingin bareng - bareng wwkwkwk , yang buat film ini gak punya rasa ber prikehantuan. coba ciptain judul dengan hantu yang mempunyai kemampuan yang sama misalnya Pocong VS Suster ngesot . mah kalo di aduin lomba lari kan bakal seru , bakal sengit banget .

crazy love   ------  you are the apple in my eye (Taiwan)

Nah ini yang menurut saya banyak sekali kesamaannya . mulai dari pemeran nya ceritanya walaupun di akhir emang agak beda. Mungkin supaya gak terlalu nampak kalo film ini hampir niru :p
film yang saya tonton pertama adalah you are the apple in my eye kalo ga salah judulnya itu . dan beberapa hari kemudian temen saya ngasi in film lagi yang judul nya crazy love. saya terkejut karena banyak sekali scene yang hampir - hampir sama . pada awal cerita seorang cewek yang pinter , satu orang cowok yang nakalnya minta ampun yang di temenin oleh 3 orang sahabat lainnya yang juga sama nakalnya

Kau yang berasal dari Bintang ---- A man From The Star (Korea)

Nah yang ini bukan film layar lebar, tapi sinetron yang udah tayang di RCTI dan terpaksa di tarik produksi nya karena banyak mendapat kritikan dan kecaman dari orang - orang baik dari media sosial atau pun dari berita - berita yang membahas tentang film.

mungkin cukup segitu aja film yang mau saya kasi tau , karena masih banyakkkkkkk sekali film indonesia yang mirip banget sama film dari luar kalo di jelasin 1 1 ga kelar - kelar juga sampe gempor jari saya ngetik. nih saya kasi poster - poster nya jadi bisa kalian simpulin sendiri lah :D







Nah , sekian postingan saya kali ini , sebenarnya masih banyak film indonesia yang mirip film luar , cuma saya bahas hanya sampe disini aja . udah cukup jelas kok . buat yang mau ngasi tambahan silahkan kasi komentar aja di bawa , tapi ingat yang sopan dan jangan sara :D
Semoga perfilman di indonesia bisa menghasilkan film yang original dan tidak mencontek film luar . mari kita berharap bersama - sama.
tetep dapat salam kok dari anak Indonesia :D

Comments
0 Comments

0 komentar:

Post a Comment