Monday, May 19, 2014

Wisata Air Terjun Tikalong

Anak Indonesia, Teman - teman , kali ini saya akan berbagi pengalaman saya nih . kebetulan kemaren saya pergi ke salah satu tempat wisata yang ada di daerah Toho, dekat anjungan di kalimantan barat . saya mau share nih indah nya air terjun tikalong ini. seperti yang teman - teman lihat gambar di atas adalah gerbang masuk ke dalam air terjun tersebut.



Lama perjalanan

Lama perjalanan menuju air terjun tikalong ini sendiri , jika kita mulai dari pontianak . untuk sampai di daerah Toho memakan waktu kurang lebih 1 jam 30 menit . setelah sampai di daerah toho, teman - teman lurus saja terus melewati daerah menjalin sekitar 20 menitan kurang lebih teman - teman akan sampai di simpang antus dan ini sudah masuk di daerah karangan , nah dari situ belok kanan dan akan ada jembatan. Lurus terus kurang lebih 13km . teman - teman akan melihat gerbang seperti gambar di atas. gerbang di atas berada tepat di sebelah kanan jalan.
jadi total waktu untuk sampai ke air terjun ini kurang lebih 2 jam . tergantung pada kecepatan temen - temen dalam menjalankan kendaraan yang di bawa. waktu itu saya naik motor .

Biaya masuk

Biaya untuk masuk hanya Rp. 10.000 untuk satu motor , atau mungkin per orangnya Rp.5000 rupiah , dengan biaya murah teman - teman sudah bisa menikmati segarnya mandi di air terjun tikalong

Foto - foto 

gambar di samping adalah gambar air terjun utamanya. kalo di gambar emang keliatan kurang tinggi , tapi kalau temen - temen datang langsung bisa jadi lumayan tinggi air terjunnya. Air di air terjun ini masih sangat sejuk , segar dan nge buat orang yang stres bisa langsung fresh hahaha.




nah ini adalah turunan air yang mengalir turun ke bawah , disini juga bisa kalo kita mau mandi







suasana anak - anak yang sedang menikmati segarnya air dari air tejun tikalong









nah di atas juga udah saya kasi video tuuh biar lebih jelas lagi :D, ayo buat yang mau ngajakin keluarga, pacar, temen atau siapa aja boleh di jadiin referensi ini tempat wisata . mungkin banyak air terjun yang lebih bagus . tapi keindahan alam yang udah tuhan ciptakan itu buat di syukuri dan di nikmati bukan di banding - bandingkan .
sekian dari saya . kalau ada yang mau di tambahin silahkan coret - coret aja di bawah :) , sesuai ketentuan harus sopan.
kalian dapat salam dari anak indonesia


Comments
0 Comments

0 komentar:

Post a Comment