Monday, June 2, 2014

Diet Ampuh ? Buktikan sendiri

diet ala samasajaa
Anak Indonesia, Kadang kita merasa risih dengan badan yang terlalu besar dan terlalu berat, ada juga yang kurang percaya diri karena memiliki berat di atas rata - rata, kali ini kita akan membahas tentang cara diet yang menurut saya lumayan ampuh karena saya dapat dari beberapa sumber yang terpercaya. Jika anda ingin mencoba tips yang akan saya tulis di bawah silahkan. Untuk benar - benar bisa melakukan diet di perlukan niat dan tekad yang kuat. karena jika setengah - setengah tidak akan menghasilkan sesuatu yang maksimal. Langsung saja kita ke tips diet ampuh ala samasajaa.

TIPS DIET AMPUH

Minumlah banyak air atau minuman bebas kalori lainnya
     Minum air putih sangatlah penting dalam diet jenis apapun karena bisa mengurangi rasa ingin makan terus menerus, air juga berguna untuk menyeimbangkan sistem pencernaan yang ada di dalam tubuh. Minimal minumlah delapan sampai sepuluh gelas setiap hari,

Olahraga
     Olahraga secara rutin dan teratur dapat membakar lemak - lemak dalam tubuh, sehingga berat badanmu bisa di jaga pertambahannya , tentu saja imbangi dengan makan makanan yang hijau dan sehat . Mulai dengan olahraga sederhana seperti lari pagi setiap hari. atau pergi ke gym untuk melakukan olahraga - olahraga lain.
Seimbangkan antara jumlah lemak dan karbohidrat
      Bagi pecinta makan yang ingin mengurangi berat badan tanpa harus mengorbankan makanan, kamu bisa menggunakan cara menyeimbangkan lemak dan karbohidrat. Karena jika terlalu banyak maka akan buruk dampaknya bagi kesehatan. Tentu saja kamu harus menghindari lemak jahat dan tambahkan lemak sehat ke dalam menu diet. jadi jika kamu bisa menjaga jumlah lemak dan karbohidrat tetap setara kamu akan bisa diet tanpa meninggalkan makanan yang kamu sukai.

Hindari alkohol dan minuman berkarbonasi
     Sebisa mungkin hindari alkohol dan minuman berkarbonasi, untuk alkohol wajib kita hindari tapi untuk minuman berkarbonasi boleh tapi jangan terlalu sering, karena kandungan gula dalam alkohol dan minuman berkarbonasi sangat berperan menambah berat badan. Jadi, hindarilan minum minuman beralkohol untuk mengurangi asupan gula yang bisa membuat berat tubuhmu semakin bertambah.

Jangan makan terlalu berlebihan
    Aturlah porsi makanmu seimbang antara unsur 4 sehat, jangan terlalu berlebihan karena yang berlebihan itu tidak baik, lebih baik jika kamu berhenti sebelum kenyang.
Kurangi memakan makanan fast food atau cepat saji
     Makanan cepat saji adalah makanan yang sangat banyak mengandung lemak, boleh memakan fast food tapi jangan terlalu sering aturlah misalkan 1 kali dalam seminggu, kita juga tidak bisa memungkiri betapa nikmatnya makanan cepat saji.

Puasa
     Puasa juga bisa menjadi alternatif untuk orang yang sedang diet, bagi kaum muslim mungkin ini sudah biasa. Jadi tidak terlalu susah jika memang berniat untuk melakukannya, jadi bisa beribadah sekalian diet. Lakukan seperti pada umumnya sahur lah dan berbuka secara teratur , puasa uga dapat mengatur pola makan kita menjadi lebih teratur. Tapi ingat jangan balas dendam pas waktu buka puasa , tetap kontrol porsi makan kamu.
Sekian tips diet dari saya , semoga bermanfaat dan berguna bagi kalian yang sudah membaca artikel di atas, jika ada yang ingin di tambahkan atau ada yang ingin bertanya silahkan komentar di bawah. komentrlah yang sopan dan tidak sara. Terima kasih telah membaca artikel di atas.


Comments
0 Comments

0 komentar:

Post a Comment