Saturday, February 21, 2015

Peluncuran Youtube untuk anak - anak pada tanggal 23 februari 2015

Anak Indonesia, Sekarang orang tua tidak perlu khawatir jika anak anak dirumah suka membuka youtube, karena mulai tanggal 23 februari 2015 akan segera di luncurkan Youtube khusus untuk anak - anak.  Hal ini di lakukan karena banyak sekali konten yang bukan konsumsi anak - anak bertebaran di youtube, jadi pihak youtube memiliki gagasan untuk membuat fitur khusus untuk anak - anak serta juga saran dari para orang tua, sehingga konten untuk orang dewasa bisa di hindari.

Aplikasi khusus itu adalah youtube kids dan akan diluncurkan pada 23 februari 2015. Namun aplikasi tersebut hanya untuk perangkat berbasis sistem operasi android. Karena youtube banyak di buka oleh anak - anak dari Android yang ada di smartphone.
Group Product Manager YouTube, Shimrit Ben-Yair, mengungkapkan bahwa YouTube Kids hadir atas permintaan para orangtua. Menurutnya, channel hiburan keluarga di YouTube sangat diminati.


"Para orangtua terus menerus meminta kami untuk membuat YouTube menjadi tempat yang lebih aman bagi anak-anak. Setiap tahun, waktu view di YouTube naik 50 persen, tapi pertumbuhan untuk channel hiburan keluarga di YouTube pertumbuhannya kemungkinan lebih dari 200 persen," tutur Ben-Yair, seperti dilansir USA Today, Jumat (20/2/2015).

Dijelaskannya, proses pembuatan YouTube Kids memakan waktu selama beberapa bulan dan telah diuji coba oleh sejumlah organisasi. Hasilnya adalah sebuah tampilan sederhana yang dilengkapi berbagai fitur, termasuk timer yang dikontrol oleh orangtua sehingga aplikasi akan tertutup setelah waktu yang ditentukan sebelumnya.






"Ukuran gambar di YouTube Kids memang besar, sehingga jari-jari anak-anak yang kecil mudah mengaksesnya," jelas Ben-Yair.

Lebih lanjut, jika anak kecil secara sengaja atau tidak mengetik sebuah kata seperti 'sex', maka akan muncul sebuah pesan di layar yaitu 'Try something else'.

Selain itu, jika orangtua ingin membatasi waktu menonton anak, bisa mengontrol pengaturan aplikasi melalui sebuah password. Ketika waktu yang telah ditentukan habis, aplikasi akan langsung ditutup secara otomatis dan tidak bisa diakses tanpa password.

Sekian informasi dari saya.. artikel di atas saya dapat dari USA TODAY dan liputan 6. Semoga bermanfaat , jangan lupa baca yang lainnya yang mungkin anda cari. Beberapa kelebihan BBM di Android

Comments
0 Comments

0 komentar:

Post a Comment